Doa Polos Anak Kecil

Kuasa doa sungguh besar adanya, jangan pernah ragu untuk berdoa kepada Allah bapa di surga.
 Pada suatu hari ada seorang anak kecil, yang ingin menyebrangi sungai yang sangat deras. Sungai itu hanya berjembatankan sebuah bambu tanpa ada pegangannya. Ketika anak tersebut sedang berada diatas jembatan tersebut, tiba-tiba dia terpeleset dan terjatuh kesungai. 

Karena anak kecil itu tidak bisa berenang ditambah dengan arus sungai yang sangat deras, membuat anak itu hanyut tak berdaya. Didalam ketidakberdayaannya, anak tersebut teringat bahwa dia masih memiliki Tuhan yang dapat menolongnya. Maka dengan kepolosannya, dia pun berdoa,

"Ya Tuhan, berkatilah makanan dan minuman ini. Amin"

Setelah berdoa, Tiba-tiba baju yang dikenakan anak tersebut tersangkut pada sebuah pohon yang tumbang di pinggir sungai itu, dan akhirnya anak tersebut selamat.

Cerita diatas hanya ingin mengingatkan kita tentang makna dari DOA. Dimana besarnya kuasa dari DOA bukan berada pada apa yang kita ucapkan, melainkan dari kesungguhan kita didalam bergumul dengan DOA yang kita panjatkan kepada Tuhan.

Sebab, jauh sebelum kita meminta, Tuhan sudah mengetahui dengan apa yang kita butuhkan, dan Dia hanya tinggal menunggu kapan kita mau meminta hal-hal tersebut dari pada-Nya dengan Iman yang sungguh-sungguh.

( Matius 6:7 ) "Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan."
Halo semua